Kenapa Kita Harus Menyembah Allah? Sedangkan Allah Tidak Butuh Disembah

sholat

Kenapa kita harus menyembah Allah sedangkan Allah tidak butuh disembah, dan manusia yang tidak sholat mendapatkan siksaan neraka, sedangkan didunia kita merasa selalu berbuat baik. Apakah ini adil untuk manusia?

Jawab:

Sholat merupakan perkara wajib dalam ISLAM dimana siapa yang mengerjakannya mendapat pahala, dan yang tidak mengerjakannya mendapat dosa. Sebelum ke pembahasan lebih dalam mari kita lihat terlebih dahulu manfaat dari sholat:

qs al ankabut 45

Yang tidak mau terima dengan kewajiban sholat ini biasanya akan berpendapat ; "Tanpa sholat pun manusia bisa berbuat baik dan menghindari diri dari perbuatan keji".

Perlu diketahui bahwa kewajiban itu bukan hanya sekedar mengacu pada manfaatnya yang didapat saja, tapi yang lebih mendasar dari sebuah kewajiban itu adalah mengacu pada sebuah UJIAN yang di berikan ALLAH untuk melihat apakah manusia itu benar-benar terbukti iklas mencintai Allah atau tidak.

Kenapa manusia yang tidak sholat harus disiksa? sedangkan Allah tidak butuh sesuatu

Manusia yang tidak sholat adalah manusia yang durhaka & tidak bersyukur, sebagaimana orang tua yang memerintahkan sesuatu kebaikan pada anaknya tapi anak itu menolak perintah tersebut. Apakah anak ini sosok yang baik?? tentu saja tidak baik. Bagaimana dengan Allah yang menciptakan semua mahluk, dan mahluk itu durhaka kepada penciptanya?? maka ini mahluk lebih buruk lagi sifatnya. Oleh karena itu, tempat manusia yang tidak baik adalah di neraka.

Perintah Allah adalah demi kebaikan manusia, sehingga manusia yang memenuhi perintah Allah adalah manusia yang benar-benar mencintai Tuhannya, bukan hanya sekedar ucapan dimulut saja tapi dengan perbuatan melakukan kewajiban yang telah diperintahkannya, dan Allah pun mencintainya dengan memasukkan ia ke surga.

Comments

Populer Game untuk Bulan ini

Sunnah: Pengertian, Contoh, Pembagian, Fungsi, dan Cara Membedakan Hukum wajib dan Sunnah

Jika Allah Maha Penyayang, Mengapa Allah Menciptakan Neraka untuk Menyiksa Manusia?

Apakah Tuhan itu Ada, Mana Buktinya Secara Ilmiah, Logika dan Akal?