Jika Allah Maha Penyayang, Mengapa Allah Menciptakan Neraka untuk Menyiksa Manusia?

siksaan

Jika Allah maha penyayang, mengapa Allah menciptakan neraka untuk menyiksa manusia?. Sedangkan Tuhan sanggup membuat seluruh manusia ini menjadi orang yang baik dan beriman sehingga semua bisa masuk kedalam surga.

Jawab:
  1. Sang pencipta maha kuasa membuat manusia seluruhnya beriman. Namun tidak ada hal yang sia-sia dari semua yang telah ia ciptakan termasuk penciptaan neraka. Pada dasarnya surga dan neraka itu sudah diciptakan jauh sebelum manusia ada, dan salah satu tujuan manusia diciptakan adalah untuk mengisi tempat-tempat itu. Jadi mustahil kalau kedua tempat itu kosong nantinya.
  2. Allah maha penyayang, Allah tidak langsung menciptakan manusia lalu memasukkannya ke neraka. Karena pada dasarnya manusia itu tercipta lebih tinggi derajatnya dari malaikat ( ketika ia mampu melawan hawa nafsunya untuk beriman dan bertakwa ke pada Allah )  namun disisi lain manusia juga bisa lebih rendah derajatnya dari hewan ternak (ketika ia menuruti hawa nafsunya untuk kufur dan durhaka kepada Penciptanya). 
  3. Allah uji manusia di dunia dengan berbagai bentuk kehidupan. Untuk menentukan mana-mana kandidat yang akan mendiami surga dan neraka.
  4. Orang-orang yang telah terpilih untuk mendiami neraka ini tidak lain karena pilihannya sendiri dan amal buruknya didunia. ini sebagai balasan atas keadilan dari Tuhan semesta alam. Dan Allah tidak sedikit pun menzalimi manusia. Manusia itu lah yang menzalimi dirinya sendiri dan mereka pantas mendapatkan tempat terburuk itu sebagaimana prilaku buruk mereka didunia.

Comments

Populer Game untuk Bulan ini

Sunnah: Pengertian, Contoh, Pembagian, Fungsi, dan Cara Membedakan Hukum wajib dan Sunnah

Kenapa Kita Harus Menyembah Allah? Sedangkan Allah Tidak Butuh Disembah

Apakah Tuhan itu Ada, Mana Buktinya Secara Ilmiah, Logika dan Akal?