Apakah Tuhan itu Ada, Mana Buktinya Secara Ilmiah, Logika dan Akal?

benarkah tuhan itu ada

Pertanyaan Apakah Tuhan itu ada? berikan buktinya secara logika, akal dan ilmiah bahwa Tuhan itu ada. Pertanyaan ini kebanyakan muncul dari sebagian besar golongan atheis yang mengingkari adanya eksistensi Tuhan. Mereka berpandangan sempit akan keberadaan Allah karena kepercayaan mereka hanya sebatas material saja.

Tuhan adalah sesuatu yang ghaib ( tidak tampak ), namun diyakini Allah itu ada oleh umat beragama. Secara logika dan perhitungan matematika sesuatu yang tidak tampak itu belum tentu salah dan belum tentu juga benar. karena ini melibatkan keterbatasan pada kemampuan manusia.

Manusia serba keterbatasan dan jauh dari kesempurnaan,  misalnya keterbatasan akal: kita tidak mampu mengetahui semua hal baik yang sudah terjadi maupun yang belum terjadi. Keterbatasan indra penglihatan, penciuman, dan lain-lain. Kita tidak sanggup melihat menembus tembok, tidak bisa mencium bau dengan radius berkilo-kilo. Ini artinya manusia tidak akan pernah lepas dari hal-hal yang ghaib ( tidak tampak ) dan yang tidak kita ketahui.

Contoh kasus: Pada suatu hari si A mau pergi kerja, dan ada si B baru pulang dari pasar, si A dan si B saling berpapasan di jalan, dan si B berpesan sesuatu ke si A, "hai si A nanti kalau lewat jalan raya agak kekanan karena di sebelah sisi kiri jalan ada lubang yang gak kelihatan dan kamu bisa tercebur kedalam lubang itu".

Apakah yang akan dilakukan si A? beriman ( percaya ) pada si B ( pembawa berita ghaib ) atau mengacuhkan si B karena merasa sudah sering melewati jalan raya?.

Sampai disini peluang yang di dapat masih 50:50.

Demi keselamatan, si A akan mempertimbangkan secara akal untuk menguatkan pilihannya. Misal, si A tau bahwa si B adalah orang yang selalu jujur dan amanah. Maka dengan analisa itu peluang si B untuk dipercayai semakin besar.

Dari pelajaran di atas kamu sudah sedikit tau mengenai logika peluang. Dan tentu saja yang mengatakan Tuhan tidak ada pada dasarnya dia tidak mempunyai logika berfikir sama sekali.

Oleh karena itu kalau ada pertanyaan mengenai benarkah Tuhan itu ada? 

"Maka jawaban yang sesuai dengan logika berfikir adalah 50:50".

Pertanyaan selanjutnya bagaimana cara menguatkan peluang hingga 100% bahwa Allah itu ada?

"Satu-satunya bukti akan adanya eksistensi Allah adalah kitab suci Al-Quran yang dipercaya sebagai firman Tuhan yang telah disampaikan lewat utusannya". Oleh karena itu bagi yang ingin mencari keselamatan didunia dan akhirat dipersilahkan untuk membuktikan sendiri secara ilmiah dari isi kandungan Al Quran dan tafsirnya.

Semoga yang senantiasa ingin mencari kebenaran Al-Quran selalu di berikan kemudahan dan petunjuk oleh Allah.

Comments

Populer Game untuk Bulan ini

Sunnah: Pengertian, Contoh, Pembagian, Fungsi, dan Cara Membedakan Hukum wajib dan Sunnah

Kenapa Kita Harus Menyembah Allah? Sedangkan Allah Tidak Butuh Disembah

Jika Allah Maha Penyayang, Mengapa Allah Menciptakan Neraka untuk Menyiksa Manusia?